Tuesday 26 April 2016
Berlangganan

Rossi Catat Rekor di Jerez Spanyol


Motogp yang di circuit jerez  Spanyol mencatatkan nama yang tak asing. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampil sempurna ketika melibas trek Circuito de Jerez akhir pekan lalu. Podium puncak tersebut semakin lengkap setelah Rossi mencatatkan rekor yakni memimpin lomba sejak awal balapan untuk kali pertama di kelas MotoGP.

Pada balapan sepanjang 27 lap tersebut Rossi memang tidak terkejar oleh pada rivalnya. Meski Jorge Lorenzo sempat menyalipnya di lap pertama, namun di lap yang sama Rossi sukses merebut kembali posisi terdepan dan tidak terkejar hingga akhir balapan.

Sebenarnya memimpin lomba dari awal balapan dan memenanginya sudah pernah ia lakukan sebelumnya. Namun, pada saat itu kelas utama masih dikenal dengan kelas 500cc. Tak ayal keberhasilannya mencapai rekor tersebut dinilainya sangat penting.

“Apa yang berbeda dari tahun lalu dengan tahun 2014 adalah jumlah lap di mana saya memimpin balapan. Tahun lalu, saya kerap mengalami kesulitan,” terang Rossi seperti disitat dari laman resmi MotoGP, Selasa (26/4/2016).

“Tahun lalu, saya memenangkan balap tetapi selalu bisa baru memimpin di akhir-akhir race. Jadi saya pikir bisa memimpin lomba selama 27 lap sangat penting,” tambahnya.