Thursday 5 May 2016
Berlangganan

TIPS MERAWAT NINJA 250 KARBU SEHARI-HARI



Kawasaki Ninja 250 menjadi salah satu seri motor sport yang cukup mumpuni. Tentu saja untuk menampilkan kekuatan yang lebih besar, Anda harus merawatnya. Berikut beberapa cara merawat motor tersebut.

Oli

Cara merawat yang pertama adalah dengan menggunakan secara pelan dan halus. Jangan langsung digeber. Setelah KM mencapai 2000, ganti oli mesin Ninja dengan kualitas yang tinggi. Setelah itu motor baru boleh digeber sepuasnya.

Bahan Bakar

Disarankan untuk menggunakan bensin Pertamax atau Pertamax Plus untuk membuat pembakaran mesin lebih sempurna. Bisa juga menggunakan premium asalkan tidak digabung dengan Pertamax yang bisa merusak mesin.

Radiator

Radiator juga harus dirawat. Suhu radiator harus terjaga agar bisa bekerja dengan maksimal. Pertahankan air di dalam radiator di suhu 70 – 80 derajat. Jangan sampai terlalu panas yang akan menyiksa mesin motor Anda.

Merawat Karburator

Karburator adalah nyawa untuk motor Anda. Tentu saja Anda harus rajin merawatnya dan juga membersihkannya. Anda harus membersihkan penampung udara atau filter agar bisa menyaring dengan sempurna. Bersihkan karburator dengan membuka baut-baut pengikat dan juga tutup karburator serta katup choke dan kran bensin. Bersihkan secara berkala. Rakit karburator dengan hati-hati agar tidak rusak.

Merawat Injeksi

Guna perawatan injeksi, Anda harus membawanya ke bengkel profesional yang dikhususkan untuk motor Kawasaki Ninja. Pasalnya bagian ini harus ditangani oleh tenaga ahli.

Demikian sedikit info dan tips merawat motor Kawasaki Ninja 250 Karbu yang bisa Anda lakukan sehari-hari.