Monday 16 May 2016
Berlangganan

Honda Desak MotoGP Agar Di Berikan Kesempatan Untuk Upgrade Mesin



Berita MotoGP 2016 Terbaru: Honda Desak MotoGP Agar Di Berikan Kesempatan Untuk Upgrade Mesin. Petinggi Honda Repsol Livio Suppo saat ini mendesak pihak MotoGP agar memberikan kesempatan lebih banyak untuk setiap pabrikan melakukan Upgrade mesin baru di pertengahan musim, Hal tersebut di yakini oleh Honda bakal bisa meningkatkan perfoma dan kwalitas balapan yang bakal lebih seru.

Karena seperti di ketahuisaat ini seluruh tim pabrikan dari Honda, Yamaha, dan Ducati mendapatkan tujuh mesin yang sama yang mana keseluruhan mesin tersebut sudah di sediakan sejak awal pertandingan musim ini di Losail Qatar.

Dan kesemua mesin tersebut sudh di segel oleh MotoGP, dengan keadaan seperti itu Honda sendiri mengakui sulit untuk melakukan pengembangan di bagian mesinnya.

Di tambah lagi livio Suppo mengakui bahwa, Honda sendiri kini mengalami kesulitan karena tak mendapatkan banyak waktu untuk uji coba.

“Di era sekarang, MotoGP tak menyediakan begitu banyak hari untuk uji coba. Kami memperkenalkan mesin baru musim ini, tapi tak punya cukup waktu untuk menjajalnya. Pada dasarnya, kami memilih mesin itu dalam uji coba tertutup di Jerez pada November tahun lalu,” jelas Suppo kepada MCN, Senin (16/5/2016).

“Satu lagi, saya kira demi kebaikan kejuaraan ini, lebih baik MotoGP memperbolehkan setidaknya satu kali engine upgrade di pertengahan musim. Mungkin hal ini akan menguntungkan Honda, tapi selanjutnya juga bisa menguntungkan Ducati dan Yamaha,” terang pria berkepala plontos asal Italia ini.